SEKRETARIS


Sekretaris mempunyai tugas mengoordinasikan perencanaan, pembinaan dan pengendalian terhadap program serta memberikan pelayanan teknis dan administrasi kepada seluruh unit organisasi di lingkungan Dinas Sosial.

Sekretaris menyelenggarakan fungsi:

  1. pengoordinasian penyelenggaraan tugas Dinas Sosial;
  2. penyusunan rencana program kerja dan anggaran Dinas Sosial;
  3. penyiapan peraturan perundang-undangan dibidang sosial sesuai dengan norma, standar, prosedur dan kriteria yang ditetapkan oleh Pemerintah;
  4. pembinaan dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unit organisasi di lingkungan Dinas Sosial yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, ketatalaksanaan, keuangan, kerumahtanggaan, kerja sama, hubungan masyarakat, arsip dan dokumentasi;
  5. penyelenggaraan pengelolaan barang/kekayaan milik negara/Daerah di lingkungan Dinas Sosial;
  6. pengelolaan data dan pelaksanaan monitoring dan evaluasi;
  7. pengoordinasian penyusunan laporan kinerja Dinas Sosial;
  8. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya; dan
  9. pemberian saran dan pertimbangan kepada pimpinan tentang langkah-langkah dan tindakan yang perlu diambil dalam bidang tugasnya.

Sekretaris, membawahi:

  • Kasubbag Umum dan Kepegawaian; dan
  • Kasubbag Perencanaan dan Keuangan.